Jumat, 05 Januari 2018

Menjadi Kebutuhan di Era Globalisasi

Para lulusan yang dihasilkan oleh program sekretaris ini bukan hanya mampu berkarya di dalam dunia sekretaris. Namun didukung dengan bekal ilmu memadai, mereka juga dapat mengisi posisi di dalam bidang administrasi, keuangan, SDM sampai dengan pramugari. Dapat dikatakan bahwa profesi yang mengarah pada lulusan sekretaris, terutama di era globalisasi seperti sekarang ini bukan sebatas di dalam peran konvensional bersifat administratif atau klerikal. Namun sudah lebih dari itu, sekretaris yang bertugas mendukung kinerja dari pimpinan perusahaan seolah-olah harus berlomba dengan kemampuan yang dimiliki oleh pimpinannya. Maka tidak heran jika alumni perguruan tinggi swasta terbaik dalam bidang sekretaris lebih banyak diburu perusahaan.
 Sekretaris Handal Menjadi Kebutuhan di Era Globalisasi
 Sekretaris Handal Menjadi Kebutuhan di Era Globalisasi
Mereka dituntut memiliki wawasan luas selain bidang sekretaris, supaya mampu tampil menjadi wakil dari pimpinan atau atasan. Oleh karena itu semestinya pihak universitas swasta terbaik harus selalu membekali mahasiswa maupun mahasiswinya dengan ilmu yang berhubungan dengan dunia luar sekretaris. Semacam pengetahuan akuntansi, perpajakan, manajemen, administrasi maupun hukum. Sehingga tidak heran banyak lulusan sekolah sekretaris yang pada akhirnya mengisi posisi di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) sebab mereka mendapatkan kuliah semacam manajemen personalia.

Pada dasarnya sekretaris memang dituntut mengikuti aktivitas perusahaan serta mampu memahami lebih jauh mengenai product knowledge perusahaan dari tempatnya bekerja. Beberapa mahasiswa alumni perguruan tinggi sekretaris ini yang pada akhirnya banting stir menekuni dunia pramugari. Jika dilihat secara sekilas rasanya tidak ada hubungannya sama sekali, namun jika dilihat secara lebih seksama profesi pramugari menuntut pelakunya menguasai bahasa Inggris secara mumpuni. Dalam program sekretaris, tentu saja mata kuliah bahasa asing layaknya bahasa Inggris menjadi prioritas paling utama.

 Menjadi Kebutuhan
 Menjadi Kebutuhan
Profesi sekretaris juga seringkali dihubungkan dengan pekerjaan perempuan. Tidak mengherankan, sangat jarang terlihat ada pria yang melakoni bidang pekerjaan ini. Penyelenggara pendidikan yang berupa perguruan tinggi swasta terbaik seperti STKIS Tarakanita juga berperan dalam pembentukan citra yang ada tersebut. Karena akademi sekretaris umumnya memang hanya menerima mahasiswi. Tidak terkecuali dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris (STIKS) Tarakanita.
Previous Post
Next Post

0 komentar: