Jumat, 05 Januari 2018

Cara Berhijab yang Baik untuk Anda

Hijab untuk wanita muslimah bukanlah saja adalah satu keharusan dalam tutup aurat, namun sebagai fashion yang bakal membuat cantik dan mendukung tampilan. Dengan perubahan mode hijab yang sangatlah cepat sekarang ini, tentu Anda yang telah berhijab dituntut untuk lebih cerdik dalam pilih serta mengkreasikan hijab Anda, hingga Anda bakal tampak lebih modis, stylish, yakin diri, serta tentu mesti terus berdasar pada ketentuan yang syar’i ya ladies. 

 Cara Berhijab yang Baik untuk Anda
 Cara Berhijab yang Baik untuk Anda


Nah, di bawah ini yaitu langkah berhijab yang baik serta tentu dapat Anda cobalah :

1. Tentukan type hijab berdasar pada keperluannya

Hijab untuk keseharian tentu tidak sama dengan hijab untuk ke kantor, pengajian, arisan, pertemuan keluarga maupun pesta. Janganlah memakai hijab yg tidak sesuai sama kepentingan maupun maksudnya. Lantaran Anda bakal tampak aneh serta norak. Biasanya type hijab yaitu semi resmi, resmi serta tak resmi.

2. Bahan hijab

Ini dapat utama untuk di perhatikan. Sekarang ini banyak kita dapatkan type bahan hijab seperti katun, lycra (spandex), polyster, pashmir (pashmina), kaos, jersey, syfon, sutera dan sebagainya. Bermacam type bahan ini tentu mempunyai keunggulan dan kekurangan semasing. Jadi pastikan bahan yang nyaman digunakan seperti katun atau spandex, lantaran menyerap keringat, serta gampang untuk dikreasikan. Baiknya jauhi penggunaan hijab berbahan yang mudah kusut, gampang luntur serta membutuhkan perawatan spesial, seperti sutra umpamanya.

3. Under-caps (Dalaman hijab)

Waktu memakai hijab, Anda butuh menggunakan under-caps berbentuk ciput, bandana atau ninja juga sebagai dalamannya. Dengan menggunakan ini, hijab bakal tampak lebih rapi, lantaran rambut Anda bakal tersimpan dengan “aman” didalamnya. Hingga Anda bakal lebih gampang untuk mengkreasikan hijab dengan beragam jenis. Lantaran under-caps ini dapat punya pengaruh besar pada tampilan, jadi pastikan yang betul-betul sesuai sama bentuk muka Anda.

4. Cocokkan dengan bentuk wajah

Jenis hijab yang digunakan tentu sangatlah punya pengaruh pada bentuk muka seorang. Jadi saat sebelum Anda memakai hijab, perhatikan dahulu dengan baik bentuk muka Anda, apakah bulat, oval, persegi maupun lonjong. Jangan sempat jenis hijab yang Anda pakai bikin Anda tampak aneh serta makin menonjolkan kekurangan diwajah Anda. Juga sebagai misal, jika bentuk muka Anda bulat/bundar, jadi baiknya pakai jilbab style turki. Langkahnya hijab di bagian pipi ditarik kedepan, hingga muka Anda tampak lebih tirus serta tak chubby lagi.

5. Langkah menggunakan hijab

Ketika menggunakan hijab, hal yang butuh Anda cermati yaitu pakai langkah yang simple serta praktis. Jauhi menggunakan jilbab lewat cara yang repot serta berbelit-belit. Lantaran cuma bakal menghabiskan waktu serta tenaga. Tentu Anda tidak mau terlambat pergi ke kantor cuma dikarenakan langkah yang salah waktu menggunakan jilbab. Jadi penggunaan yang benar juga sangatlah memastikan ya ladies.

6. Aksesoris

Untuk mendukung tampilan berhijab Anda supaya tampak cantik serta menarik, imbuhkan aksesori berbentuk bros/peniti. Pakai bros/peniti yang kuat serta berkwalitas bagus, supaya awet dipakai pada beragam peluang. Pastikan yang kontras dengan warna hijab Anda. Hingga keberadaannya bakal tampak dengan terang. Cocokkan dengan juga ciri-ciri Anda serta penempatannya. Umpamanya Anda suka pada bros dengan ukuran yang besar, jadi cukup sematkan di bagian bahu. Janganlah pakai bros/peniti yang terlampau kecil, lantaran bakal menyusahkan dalam penggunaannya.

 Cara Berhijab
 Cara Berhijab
Nah ladies, bagaimanakah? Semoga langkah di atas berguna ya untuk Anda yang baru mengawali atau sudah memakai hijab!
Previous Post
Next Post

0 komentar: